Selasa, 20 Januari 2009

KRI TELUK CENDRAWASIH-533 SINGGAH DI AMBON

ARMATIM (20/1),- Setelah menempuh pelayaran selama empat hari, KRI Teluk Cendrawasih-533 dengan komandan kapal Mayor Laut (P) Baharudin Anwar yang tolak dari Dermaga Merauke Papua, Sabtu (17/1) akhirnya tiba di Dermaga Lanal Ambon, Selasa (20/1) untuk melakukan bekul (bekal Ulang) BBM dan air tawar. Sementara itu kapal perang satunya yaitu KRI Teluk Sampit-515 yang bertolak bersama-sama dari Merauke, saat ini masih dalam pelayaran di tengah laut
Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan ke dua kapal perang yang masuk jajaran Koarmatim ke Merauke tersebut yaitu dalam rangka mendukung pelaksanaan peresmian Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke. Dalam misi tersebut, kapal perang jenis Landing Ship Tank ini membawa Satuan Tugas (Satgas) peresmian Lantamal XI dan fasilitas pendukung lainnya.

Upacara peresmian Lantamal XI dilaksanakan pada tanggal 15 Januari, bertindak selaku Irup adalah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, SH dengan dihadiri pejabat Mabesal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Barat dan Timur, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Anna Tedjo Edhy, ibu-ibu pengurus Jalasenastri pusat dan daerah serta Muspida Propinsi Papua dan Kabupaten Merauke. Dalam rangkaian peresmian tersebut, juga dilaksanakan kirab kota dan upacara peringatan Hari Dharma Samudera diatas geladak KRI Teluk Sampit-515.

Seluruh rangkaian kegiatan peresmian Lantamal XI berjalan lancar dan sukses, Satgas dan tim pendukung pun kembali ke pangkalan Surabaya dengan perasaan lega, karena semuanya berjalan sesuai rencana dan tidak menemui hambatan yang berarti.

Selama dalam pelayaran dari Merauke ke Ambon, semua personel dalam keadaan suka ria. Keberhasilan tugas yang diemban menjadi catatan tersendiri dalam perjalanan pengabdiannya untuk bangsa dan negara, khususnya bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Merauke dan sekitarnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine