Sabtu, 08 November 2008

TIGA KAPAL ADRI KIRIM ALUTSISTA

Batalyon Pembekalan dan Angkutan-4/Air (Yon Bekang-4/Air) memberangkatkan tiga Kapal Angkatan Darat RI (ADRI), ketiga Kapal ADRI tersebut antara lain KM ADRI-LXIV yang akan ke Kodam VII/Wirabuana, Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVII/Cenderawasih, sedangkan KM ADRI XLVI dan KM ADRI XLVII akan berlayar ke wilayah Kodam I/Bukit Barisan, Kodam II/Sriwijaya dan Kodam Iskandar Muda.

Direktur Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Dirbekangad) Brigjen TNI Albiker Hutabarat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pemberangkatan ketiga KM ADRI tersebut, dilaksanakan di Markas Batalyon Angkutan-4/Air Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (06/11).

Dirbekangad mengatakan, Satuan Ditbekangad sudah lebih dipercaya oleh satuan/pimpinan atas untuk pengangkutan materiil/personel melalui modus angkutan air, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan pengangkutan Ranpur Tank ke Kalimantan beberapa waktu lalu. “Keberhasilan tersebut terwujud apabila senantiasa dijalin kerjasama yang baik, karena pergeseran materiil tidak semata-mata hanya menjadi tanggung jawab Yon Bekang-4/Air saja, tetapi menjadi tanggung jawab semua komponen jajaran Ditbekangad”, tambah Dirbekangad.

KM ADRI LXIV yang dikomandani Mayor Cba Fajar Raharjo akan melakukan pengiriman bekal alsatri dan alkes wilayah Kodam VII/Wirabuana, Kodam XVI/Pattimura dan Ranpur Tank BTR-40 ke Kodam XVII/Cenderawasih. Sementara itu, KM XLVI yang dikomandani Kapten Cba Galing Priyambodo akan melakukan pengiriman alkes, alsatri, suku cadang ke wilayah Kodam II/Sriwijaya, Kodam I/Bukit Barisan dan Kodam Iskandar Muda, begitu pula dengan KM ADRI LXVII yang dikomandani Kapten Cba Suherman akan melakukan pengiriman dengan tujuan yang sama.

Komandan Batalyon Bekang-4/Air Letkol Cba Yusuf Ali berpesan kepada Komandan Kapal dan seluruh Awak Kapal untuk selalu menjaga keselamatan dan keamanan, baik personel maupun materiil dikarenakan cuaca saat ini tidak menentu. “Laporkan setiap perkembangan dan keadaan kepada pimpinan dan satuan atas, serta lakukan koordinasi yang baik dengan satuan terkait, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan aman”, tegas Letkol Cba Yusuf Ali. (Dispenad/Deddy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine