Selasa, 09 Desember 2008

DANKORPASKHAS TUTUP SUS DANKI dan SPESIALISASI BRAVO


Komandan Korps Pasukan Khas TNI AU Marsekal Pertama TNI Harry Budiono menutup DUA pendidikan sekaligus masing-masing Kursus Komandan Kompi (Sus Danki) dan Kursus Spesialisasi Bravo di Wing III Diklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa, (9/12). Pendidikan yang berlangsung selama 3 bulan ini diikuti oleh 18 orang prajurit Paskhas berpangkat Perwira dari Batalyon satuan jajaran Korpaskhas di seluruh Indonesia untuk Sus Danki dan 29 orang prajurit Paskhas untuk Sus Bravo. Predikat siswa terbaik diperoleh oleh Letda Pasukan David Dulinggomang dari Batalyon 461 Paskhas Jakarta serta Prada Laude Ronie dari Detasemen Bravo.

Dankorpaskhas Marsma TNI Harry Budiono dalam sambutannya mengatakan “6”, “4”, “5”, kegiatan pendidikan pada hakikatnya dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit baik perorangan maupun satuan dalam rangka pemenuhan organisasi dengan tenaga profesional. Demikian pula dengan penyelenggaraan pendidikan kursus komandan kompi dan sus spesialisasi bravo ini, Lanjut Harry yaitu tersedianya prajurit Paskhas yang siap digunakan sesuai kemampuan untuk mendukung tugas-tugas korpaskhas maupun tugas bersama satuan TNI lainnya, kapanpun dan dimanapun bertugas.

Bagi Saudara yang mengikuti Sus Danki harap Dankor, sebagai calon pemimpin di satuan setingkat Kompi yang membawahi langsung anggota-nya, dituntut penguasaan prosedur pimpinan pasukan di tingkat kompi, taktik dan teknik pertempuran serta harus mampu memahami manajemen organisasi, selanjutnya ujar Marsma Harry, bagi mantan siswa bravo kursus ini bertujuan untuk memberikan bekal awal tentang pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan bagi prajurit Paskhas yang akan tergabung dalam Detasemen Bravo, demikian Marsma Harry mengakhiri sambutannya.

Tampak hadir dalam upacara penutupan pendidikan tersebut Wadan Korpaskhas Kolonel Pasukan Amarullah, Para Asisten Korpaskhas, pejabat Korpaskhas, serta Undangan satuan samping.(Penkorpaskhas).(sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine