Jumat, 07 November 2008

RI akan beli kapal selam Russia

Duta Besar Rusia untuk Republik Indonesia Alexander A ivanov mengatakan , Indonesia dan Russia tengah merundingkan kontrak pembelian persenjataan termasuk Kapal selam.

" perundingan soal itu masih berjalan," kata Ivanov setelah memberi kuliah Bertema Russia setelah perang dingin (Russia After Cold war) yang diselenggarakan Pusat untuk Dialog dan kerjasama Antar Peradaban (CDCC) di jakarta, kamis (18/9) malam.

Pernyataan ini disampaikan setelah Ivanov ditanyai pers terkait sebuah laporan yang menyebutMenteri Pertahan Juwono Sudarsono akan menghentikan perundingan pembelian kapal selam dengan Rusia karena biaya perawatanya mahal.

Indonesia tengah memperlajari tawaran Jerman dan korea selatan bagi pengadaan 2 kapal selam untuk meliptgandakan armadanya, kata Juwono dalam jumpa Pers dengan sejawatnya dari Australia joel Fitgibbon.

Indonesia tetap akan membeli 3 jet tempur Sukhoi dari rusia dan telah memperoleh sistem persenjataan untuk 4 pesawat Sukhoi yang sudah dioperasikan TNI AU.

"Saya belum mendengar kabar atau membaca laporan tentang penghentian perundingan, khususnya pembelian kapal selam," kata Ivanov.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine