Selasa, 09 Desember 2008

DANSATGAS KONGA XXIII-C RESMIKAN PROYEK SPANYOL


PUSPEN TNI (9/12) - Dansatgas Konga XXIII-C, Letkol Inf. R. Haryono, bersama Menteri Pertahanan Spanyol yang diwakili Mayor Manzano (Chief of G-9 Seceast UNIFIL) dan Walikota El Addaesse, mendapat kehormatan untuk meresmikan proyek pagar penahan jalan sepanjang 273 m. Pagar sepanjang 273 m ini dibangun di samping Technical Fence, yang merupakan batas antara wilayah Lebanon Selatan dengan Israel.

Peresmian proyek ini ditandai dengan dibukanya selubung prasasti, oleh ketiga pejabat tersebut, dilanjutkan dengan sambutan oleh masing-masing perwakilan serta hiburan berupa sulap dan vocal group yang dibawakan oleh anggota Kompi A Satgas Yonifmek Konga XXIII-C bersama para pemuda setempat di Municipality Square, El Addaesse.

Proyek yang didanai oleh pemerintah Spanyol ini bertempat di El Addaesse, salah satu daerah tanggung jawab Satgas Konga XXIII-C. Proyek ini menghabiskan dana sebesar USD 30.349, yang menghubungkan Kafer Kela dan El Addaesse, dikerjakan oleh Brigade Spanyol yang masa tugasnya akan segera berakhir dalam waktu beberapa hari ke depan.

Dalam sambutannya Dansatgas Konga XXIII-C menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada UNIFIL dan para prajurit Spanyol atas terwujudnya proyek tersebut dan diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat setempat. “Sebagai Komandan Batalyon, saya juga ingin memberikan penghargaan kepada UNIFIL yang telah mewujudkan proyek di daerah operasi kami ini, begitu juga rekan-rekan kami dari spanyol dalam memberikan pengawasan melekat sampai selesainya proyek” sambut Letkol Inf R.Haryono.

Sedangkan Mayor Manzano yang mewakili Menhan Spanyol mengucapkan terima kasih atas komitmen yang telah dilaksanakan dengan UNIFIL dan masyarakat Lebanon dalam mewujudkan proyek yang didanai oleh pemerintah Spanyol, yang bertujuan untuk membantu pemerintah Lebanon tumbuh lebih baik dan nyaman bagi masyarakatnya.

Sementara Walikota El Addaesse sangat senang dengan proyek tersebut, tidak hanya untuk menghindari adanya kecelakaan namun juga mencegah jatuhnya mobil ke perbatasan Israel apabila ada kendaraan yang tergelincir. Dia juga mengucapkan selamat datang kepada Satgas Konga yang baru, dan berharap dapat menindaklanjuti kerja sama dengan masyarakat setempat seperti yang telah dilakukan oleh kontingen sebelumnya serta dapat menciptakan perdamaian abadi di Lebanon.(sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine