Jumat, 11 September 2009

5000 Marinir Surabaya Sambut dan Buka Bersama Komandan Korps Marinir Yang Baru



Selamat datang, pahlawan muda
Lama nian kami rindukan kamu
Bertahun-tahun bercerai mata
Kini kita dapat berjumpa pula

Itulah satu bait lagu yang dinyanyikan 5000 prajurit Korps Marinir yang berbaris rapi di sepanjang jalan masuk ke lapangan tembak Jusman Puger Bhumj Marinir Karangpilang Surabaya, Rabu (09/09) ketika menyambut kedatangan Komandan Korps Marinir yang baru Brigjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin yang menaiki Jeep Hummer didampingi Ny. Nita Alfan Baharudin dan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) I Wayan Mendra beserta ibu dan diikuti oleh sejumlah pejabat teras Korps Marinir.
Sepanjang perjalanan, Brigjen TNI (Mar) M. Alfan Baharudin yang telah menerima tongkat estafet kepemimpinan Korps Marinir dari Mayjen TNI (Mar) Djunaidi Djahri pada tanggal 2 September 2009, selain disambut dengan lagu juga disambut dengan tepuk tangan prajurit yang selanjutnya berbaris rapi mengiringi kendaraan yang dinaikinya sampai di lapangan tembak.
Acara penyambutan kedatangan Komandan Korps Marinir di Surabaya tahun ini memang agak lain bila dibandingkan pada tahun- tahun sebelumnya, biasanya Komandan Korps Marinir yang baru, disambut dilapangan apel dengan upacara parade dan defile Ranpur, tapi kali ini, Komandan Korps Marinir disambut oleh ribuan prajurit Marinir di lapangan tembak dilanjutkan dengan pengarahan oleh Dankormar, selesai pengarahan dilanjutkan dengan lomba menembak Pistol dan Senapan.

Dalam sambutannya Komandan Korps Marinir mengatakan kita berada dalam situasi atau periode waktu penugasan sangat minim, situasi ini sangat riskan, karena saya tahu kalian harus menahan energy, kekuatan dan kemampuan kalian yang besar, dahsyat dan mematikan itu.
Untuk itu prajurit-prajuritku sekalian, lanjut Komandan, saya perintahkan kepada kalian, pada situasi seperti ini kita harus terus menerus berlatih, berlatih dan berlatih. Sehingga kalian menemukan cara yang paling efektif, efisien untuk menghancurkan lawan-lawan Negara kita.

Selain berlatih terus menerus, membangun tubuh dan otot kalian, sehingga semua tahu, bahwa kita adalah prajurit-prajurit yang sulit untuk ditumbangkan, mereka akan berfikir ribuan kali berhadapan dengan kalian.

Selain itu Komandan juga meminta agar selalu menjaga soliditas sesama TNI, unsur-unsur Polri dimana kalian berada dan bertugas, timbulkan suasana harmonis agar kalian bisa diterima, bisa mengendalikan situasi dimanapun kalian berada, tentramkan lingkungan atas keberadaan kalian.
Selesai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan Lomba menembak Senapan dan Pistol, untuk Lomba Senapan Juara Pertama direbut Brigif-1 Marinir, Juara Kedua Menbanpur-1 Mar dan Juara ketiga denma Pasmar-1, sedangkan lomba menembak Pistol P.228 SigSauer kaliber 9 mm, Komandan Korps Marinir keluar sebagai Juara Pertama, Komandan Brigif-1 Marinir sebagai Juara Kedua dan Komandan Pasmar-1 sebagai Juara Ketiga.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama, sholat Maghrib berjamaah dan makan malam, semuanya dilakukan di lapangan Tembak Jusman Puger Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya.(Sumber : Dispen Korps Marinir)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine