Senin, 17 November 2008

SATU TIM PASKA ADAKAN PATROLI RAWA

ARMATIM - Sebanyak satu tim prajurit Satuan Pasukan Katak (Satpaska) Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengadakan patroli di sekitar rawa yang ditumbuhi tanaman mangrove untuk mengantisipasi penyusupan / infiltrasi pasukan musuh yang berniat membuat kekacauan, Senin (17/11).

Patroli rawa yang dilaksanakan di sekitar hutan mangrove Daerah Basil TNI AL (DBAL) Koarmatim itu, merupakan salah satu sesi latihan Satpaska Koarmatim yang digelar sejak 10 November lalu dengan sandi “Jala Giri Yudha” tahun 2008.

Tujuannya adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Kopaska dalam melaksanakan Operasi Khusus melalui media laut, muara maupun rawa-rawa, serta memantapkan kemampuan perorangan maupun kerjasama dalam bentuk tim.

Macam latihan yang digelar meliputi latihan teknis dan taktis di lapangan, baik perorangan maupun dalam bentuk tim. Adapun materi latihan sendiri dibagi dalam empat tahap, yaitu materi laut yang meliputi renang tempur, dayung taktis, dan peximeter pantai.

Untuk materi darat dan rawa meliputi, patroli rawa, patroli darat, pengintaian sasaran, demo raid dan hambouring. Materi pertempuran jarak dekat meliputi, markmanship, CQC dan prisoner handing, materi demosili dan materi tentang penanganan medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine