Senin, 17 November 2008

TNI AL AKAN BANGUN KEMANDIRIAN NASIONAL DI SEKTOR PERTAHANAN

DISPENAL - TNI Angkatan Laut telah mencanangkan visinya, yakni mewujudkan TNI AL yang Besar, Kuat dan Profesional. Untuk mewujudkan visi tersebut, TNI AL di dalam melaksanakan pembangunan kekuatannya akan senantiasa mendorong terwujudnya kemandirian nasional disektor industri pertahanan, khususnya pertahanan yang berafiliasi pada produk barang dan jasa untuk TNI AL. Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno, S.H, saat bertindak sebagai pembicara pada acara Seminar Nasional Kesadaran Bela Negara Pemuda di hadapan ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Negeri Yogyakarta, Sabtu (15/11).

Kemandirian nasional di sektor industri pertahanan nasional menurut Kasal lebih lanjut, sangatlah penting karena selama TNI Angkatan Laut mengandalkan pada produk barang dan jasa asing, khususnya Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista), selama itu pula tercipta kerawanan pada aspek logistik karena sangat dipengaruhi oleh isu-isu politik yang berkembang antara Indonesia dengan negara produsen Alutsista. Menurut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, S.E.

Seminar ini adalah bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bela negara khususnya para pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain Kasal sebagai pembicara pada seminar tersebut yaitu Deputi I Kementerian Pemuda Dan Olahraga Drs Sakhyan Asmara dengan mengangkat materi “Bela Negara ditinjau dari Segi Kepemudaan”, dan Guru Besar Ilmu Sejarah UNY Prof DR Husein Hikal dengan materinya “Bela Negara ditinjau dari Segi Pendidikan”. Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine