Rabu, 19 November 2008

Wapres: Persoalan Pertahanan Sangat Penting


JAKARTA--MI: Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan, persoalan pertahanan tetap penting meski alokasi anggaran yang diberikan pada sektor tersebut masih relatif kecil.

"Hari-hari ini kita dihadapkan pada situasi yang kurang menyenangkan terkait kondisi ekonomi global saat ini. Tetapi dalam kondisi yang tidak menyenangkan tersebut, kita justru lebih siaga dan waspada dalam menghadapi segala peran dan situasi termasuk dalam masalah pertahanan dan keamanan," katanya, saat membuka Pameran Pertahanan dan Dirgantara Indonesia di Jakarta, Rabu.

"Karena itu, masalah kesiapsiagaan, alat utama sistem senjata (alutsista) dan sarana pertahanan menjadi hal yang tetap penting untuk diperhatikan," kata Wapres.

Ia mengatakan, pertahanan yang sarat teknologi menuntut para pelaku dan pengguna sarana pertahanan untuk terus mengikuti dan memahami setiap perkembangan yang terkait teknologi pertahanan.

"Peningkatan pemahaman dan penguasaan serta pengembangan teknologi
pertahanan tersebut dapat dilakukan melalui kerjasama dengan negara lain. Tidak ada yang dapat melakukannya sendiri, selalu harus ada kerjasama sehingga kita dapat saling bertukar informasi tentang perkembangan teknologi pertahanan," tutur Jusuf Kalla.

"Dengan begitu, selain dapat mempererat kerjasama antara negara, stabilitas keamanan global juga akan tercipta dengan lebih baik," demikian Jusuf Kalla.(sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Antara (13) Anti Teror (20) Asia (27) Berita (48) Eropa (5) Feature (10) Indonesia (55) Industri Pertahanan (47) Intelijen (9) Kerja Sama (91) Konflik (42) Latihan Perang (48) Luar Negeri (43) Militer (101) Pameran Teknologi (30) PBB (44) Perang (4) Pertahanan (155) Polisi (5) Politik (62) Serah Terima Jabatan (1) Teknologi (91) Timur Tengah (6) TNI (105) TNI-AD (46) TNI-AL (140) TNI-AU (83) tnial (3) Today's Pic (7) US Army (2) War (2)
Diberdayakan oleh Blogger.
Defender Magazine